Path: TopYYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIAKesehatan Masyarakat

Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi pasien terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Namorambe kabupaten Deli Serdang

Undergraduate Theses from OJS 2549-3760 /
Oleh : Alpian, SKM (info@helvetia.ac.id)
Dibuat : , dengan 1 file

Keyword : persepsi pasien, kepuasan pasien
Url : http://helvetia.ac.id/library

Puskesmas Namorambe Kabupaten Deli Serdang adalah salah satu Puskesmas di Kabupaten Deli Serdang yang berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang kepada Kepala Puskesmas dan Puskesmas Pembantu Se-Kabupaten Deli Serdang. Puskesmas Namorambe dengan rata-rata jumlah kunjungan untuk pelayanan umum sebesar +.7140 kunjungan/tahun. Dengan jumlah kunjungan yang sebenarnya merupakan suatu potensi untuk menggali kunjungan pasien.

Kepuasan pasien pelanggan merupakan evaluasi purna beli dimana yang dipilih sekurang-kurangnya memberikan hasil yang sama atau melampaui harapan pelanggan. Jadi sebenarnya ada dua faktor yang menetukan kepuasan yaitu harapan pelanggan dan kinerja atau hasil yang mereka rasakan.

Kepuasan pelanggan adalah bahwa harapan terpenuhi atau terlampaui. Defenisi kepuasan pelanggan sangat sederhana. Seseorang pelanggan merasa puas jika kebutuhannya secara nyata atau hanya anggapan, terpenuhi atau melebihi harapan.

Deskripsi Alternatif :

Puskesmas Namorambe Kabupaten Deli Serdang adalah salah satu Puskesmas di Kabupaten Deli Serdang yang berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang kepada Kepala Puskesmas dan Puskesmas Pembantu Se-Kabupaten Deli Serdang. Puskesmas Namorambe dengan rata-rata jumlah kunjungan untuk pelayanan umum sebesar +.7140 kunjungan/tahun. Dengan jumlah kunjungan yang sebenarnya merupakan suatu potensi untuk menggali kunjungan pasien.

Kepuasan pasien pelanggan merupakan evaluasi purna beli dimana yang dipilih sekurang-kurangnya memberikan hasil yang sama atau melampaui harapan pelanggan. Jadi sebenarnya ada dua faktor yang menetukan kepuasan yaitu harapan pelanggan dan kinerja atau hasil yang mereka rasakan.

Kepuasan pelanggan adalah bahwa harapan terpenuhi atau terlampaui. Defenisi kepuasan pelanggan sangat sederhana. Seseorang pelanggan merasa puas jika kebutuhannya secara nyata atau hanya anggapan, terpenuhi atau melebihi harapan.

Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK

PropertiNilai Properti
ID PublisherOJS 2549-3760
_ORGANIZATION
Nama KontakAlfiansyah, S.Kom., M.Kom
AlamatKapten Sumarsono
KotaMedan
DaerahSumutara Utara
NegaraIndonesia
Telepon+62 852-7055-6169
FaxNot Available
E-mail Administratorfiandeal@yahoo.com
E-mail CKOfiandeal@yahoo.com

_PRINTTHISPAGE

Kontributor...

  • STIKes Helvetia Medan, Editor: Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan