Path: Top � YYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIA � Kesehatan Masyarakat
Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi pasien terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Namorambe kabupaten Deli Serdang
Oleh : Alpian, SKM (info@helvetia.ac.id)
Dibuat : , dengan 1 file
Keyword : persepsi pasien, kepuasan pasien
Url : http://helvetia.ac.id/library
Puskesmas Namorambe Kabupaten Deli Serdang adalah salah satu Puskesmas di Kabupaten Deli Serdang yang berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang kepada Kepala Puskesmas dan Puskesmas Pembantu Se-Kabupaten Deli Serdang. Puskesmas Namorambe dengan rata-rata jumlah kunjungan untuk pelayanan umum sebesar +.7140 kunjungan/tahun. Dengan jumlah kunjungan yang sebenarnya merupakan suatu potensi untuk menggali kunjungan pasien.
Kepuasan pasien pelanggan merupakan evaluasi purna beli dimana yang dipilih sekurang-kurangnya memberikan hasil yang sama atau melampaui harapan pelanggan. Jadi sebenarnya ada dua faktor yang menetukan kepuasan yaitu harapan pelanggan dan kinerja atau hasil yang mereka rasakan.
Kepuasan pelanggan adalah bahwa harapan terpenuhi atau terlampaui. Defenisi kepuasan pelanggan sangat sederhana. Seseorang pelanggan merasa puas jika kebutuhannya secara nyata atau hanya anggapan, terpenuhi atau melebihi harapan.
Puskesmas Namorambe Kabupaten Deli Serdang adalah salah satu Puskesmas di Kabupaten Deli Serdang yang berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang kepada Kepala Puskesmas dan Puskesmas Pembantu Se-Kabupaten Deli Serdang. Puskesmas Namorambe dengan rata-rata jumlah kunjungan untuk pelayanan umum sebesar +.7140 kunjungan/tahun. Dengan jumlah kunjungan yang sebenarnya merupakan suatu potensi untuk menggali kunjungan pasien.
Kepuasan pasien pelanggan merupakan evaluasi purna beli dimana yang dipilih sekurang-kurangnya memberikan hasil yang sama atau melampaui harapan pelanggan. Jadi sebenarnya ada dua faktor yang menetukan kepuasan yaitu harapan pelanggan dan kinerja atau hasil yang mereka rasakan.
Kepuasan pelanggan adalah bahwa harapan terpenuhi atau terlampaui. Defenisi kepuasan pelanggan sangat sederhana. Seseorang pelanggan merasa puas jika kebutuhannya secara nyata atau hanya anggapan, terpenuhi atau melebihi harapan.
Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | OJS 2549-3760 |
_ORGANIZATION | |
Nama Kontak | Alfiansyah, S.Kom., M.Kom |
Alamat | Kapten Sumarsono |
Kota | Medan |
Daerah | Sumutara Utara |
Negara | Indonesia |
Telepon | +62 852-7055-6169 |
Fax | Not Available |
E-mail Administrator | fiandeal@yahoo.com |
E-mail CKO | fiandeal@yahoo.com |
_PRINTTHISPAGE
Kontributor...
- STIKes Helvetia Medan, Editor: Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan