Path: Top � YYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIA � D4 Kebidanan
HUBUNGAN PERAN DOSEN SEBAGAI MOTIVATOR DENGAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PADA ASUHAN KEBIDANAN KEHAMILAN DI AKADEMI KEBIDANAN SEHAT MEDAN
Oleh : Masnelly Lubis
Dibuat : , dengan 1 file
Keyword : Dosen Sebagai Pengajar, Motivator, Prestasi Belajar
Url : http://jurnalkesehatanprint.web.id
Dalam mengikuti Pelajaran selama Perkuliahan diperlukan motivasi yang kuat dari mahasiswi untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar. Untuk mencapai keberhasilan dalam pendidikan terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi mahasiswi. Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar mahasiswi dari faktor interna, dan eksterna. Motivasi merupakan syarat mutlak untuk belajar, oleh karena itu motivasi mempunyai peranan penting dalam belajar karena mendorong individu untuk melakukan suatu kegiatan belajar sehingga terjadi perubahan perilaku untuk mencapai tujuan berupa prestasi belajar yang tinggi. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui hubungan antara peran Dosen sebagai Motivator dalam peningkatan prestasi belajar mahasiswi pada Asuhan Kebidanan I di Akbid Sehat Medan . Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan studi korelasi yang pada hakikatnya merupakan penelitian atau penalahan hubungan antara dua variabel pada suatu situasi subjek. Hal ini dilakukan untuk melihat hubungan antara gejala satu dengan gejala yang lain, atau variabel satu dengan variabel yang lain. Populasi sebanyak 292 orang, dan sampel sebanyak 74 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data dianalisis dengan menggunakan uji Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Peran Dosen Pengajar Sebagai Motivator Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Mahasiswi Pada Asuhan Kebidanan I Di Akbid Sehat Medan, p=0.859.
Deskripsi Alternatif :Dalam mengikuti Pelajaran selama Perkuliahan diperlukan motivasi yang kuat dari mahasiswi untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar. Untuk mencapai keberhasilan dalam pendidikan terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi mahasiswi. Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar mahasiswi dari faktor interna, dan eksterna. Motivasi merupakan syarat mutlak untuk belajar, oleh karena itu motivasi mempunyai peranan penting dalam belajar karena mendorong individu untuk melakukan suatu kegiatan belajar sehingga terjadi perubahan perilaku untuk mencapai tujuan berupa prestasi belajar yang tinggi. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui hubungan antara peran Dosen sebagai Motivator dalam peningkatan prestasi belajar mahasiswi pada Asuhan Kebidanan I di Akbid Sehat Medan . Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan studi korelasi yang pada hakikatnya merupakan penelitian atau penalahan hubungan antara dua variabel pada suatu situasi subjek. Hal ini dilakukan untuk melihat hubungan antara gejala satu dengan gejala yang lain, atau variabel satu dengan variabel yang lain. Populasi sebanyak 292 orang, dan sampel sebanyak 74 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data dianalisis dengan menggunakan uji Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Peran Dosen Pengajar Sebagai Motivator Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Mahasiswi Pada Asuhan Kebidanan I Di Akbid Sehat Medan, p=0.859.
Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | OJS 2549-3760 |
_ORGANIZATION | |
Nama Kontak | Alfiansyah, S.Kom., M.Kom |
Alamat | Kapten Sumarsono |
Kota | Medan |
Daerah | Sumutara Utara |
Negara | Indonesia |
Telepon | +62 852-7055-6169 |
Fax | Not Available |
E-mail Administrator | fiandeal@yahoo.com |
E-mail CKO | fiandeal@yahoo.com |
_PRINTTHISPAGE
Kontributor...
- , Editor: LPPM STIKes Helvetia
Download...
Download hanya untuk member.
File : Jurnal Buk Masnelly.docx
(32715 bytes)