Path: TopYYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIADosen S2

HUBUNGAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSUD DATU TAKENGON TAHUN 2012

Juli 2012
Journal from OJS 2549-3760 /
Oleh : Indah Anggraini (helvetia@yahoo.com)
Dibuat : , dengan 1 file

Keyword : Kepuasan Pasien, Pelayanan Keperawatan, Rawat inap

Perawat merupakan sumber daya manusia terbesar di rumah sakit, harus benar-benar di kelola dengan baik, karena pelayanan keperawatan merupakan bagian dari pelayanan kesehatan, dan mutu pelayanan kesehatan tidak terlepas dari mutu pelayanan keperawatan, sehingga kinerja perawat, merupakan salah satu barometer dari pelayanan di rumah sakit. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di rumah sakit umum datu beru takengon. Penelitian ini dilakukan pada bulan agustus-september 2012 dengan populasi sebanyak 100 orang. Hasil penelitian hasil analisis variabel dependen (mutu pelayanan keperawatan) dengan variabel independen (kepuasan pasien) didapatkan r = 0,293 serta p - value sebesar 0,003, karena nilai p lebih kecil dari 0,05 maka ho ditolak dan ha diterima, jadi ada hubungan antara mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di instalasi rawat inap rsud datu beru takengon. Berkaitan dengan hasil penelitian dalam rangka menjaga mutu pelayanan keperawatan, perawat perlu meningkatkan empati, ketanggapan serta kehandalan dalam melayani pasien.

Copyrights : Copyright � 2001 by JURNAL KESEHATAN ONLINE Helvetia. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK

PropertiNilai Properti
ID PublisherOJS 2549-3760
_ORGANIZATION
Nama KontakAlfiansyah, S.Kom., M.Kom
AlamatKapten Sumarsono
KotaMedan
DaerahSumutara Utara
NegaraIndonesia
Telepon+62 852-7055-6169
FaxNot Available
E-mail Administratorfiandeal@yahoo.com
E-mail CKOfiandeal@yahoo.com

_PRINTTHISPAGE

Kontributor...

  • , Editor: LPPM STIKes Helvetia