Path: Top � YYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIA � D4 Kebidanan
HUBUNGAN MODEL DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN DENGAN HASIL NILAI ASUHAN KEBIDANAN II (PERSALINAN) PADA MAHASISWA SEMESTER III DI AKADEMI KEBIDANAN BUDI MULIA MEDAN TAHUN 2013
Oleh : IRA ASTUTI
Dibuat : , dengan 1 file
Keyword : Model Desain Sistem Pembelajaran, Hasil Nilai
Url : http://www.helvetia.ac.id
Salah satu mata kuliah yang diprogramkan oleh lembaga pendidikan akademi kebidanan pada semester III adalah asuhan kebidanan II (persalinan). Mata kuliah ini mempunyai peranan penting. dimana setelah mempelajari asuhan kebidanan II (persalinan) diharapkan mahasiswa mampu melakukan asuhan kebidanan pada ibu bersalin di lapangan nanti. Dalam mempelajari asuhan kebidanan II (persalinan) mahasiswa perlu benar-benar memahami apa yang disampaikan oleh dosen. Maka dapat disimpulkan bahwa semakin baik cara belajar yang dilakukan mahasiswa maka akan baik pula nilai ujianya. Khususnya nilai ujian asuhan kebidanan II (persalinan).
Desain peneliti yang digunakan adalah deskriptif analitik dengan pendekatan uji statistik, dimana penulis ingin mengetahui gambaran hubungan secara simultan atau bersamaan dapat dilihat dari nilai R-square, yaitu 014, sehingga besarnya kontribusi pengaruh variabel independen adalah : K = R-square x 100% = 014 X 100% = 014 %. Dengan demikian besarnya pengaruh variabel independen secara simultan atau bersamaan terhadap variabel dependen ( hasil nilai ujian) adalah sebesar 014 % sedangkan sisanya 86% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kepada para dosen di akademi kebidanan Budi Mulia Medan lebih penekanan pentingnya model desain sistem pembelajaran. Agar mahasiswa belajarnya lebih baik dengan menggunakan model desain sistem pembelajaran Berorientasi kelas, produk, dan sistem agar hasil nilai ujian belajar menjadi lebih baik.
Salah satu mata kuliah yang diprogramkan oleh lembaga pendidikan akademi kebidanan pada semester III adalah asuhan kebidanan II (persalinan). Mata kuliah ini mempunyai peranan penting. dimana setelah mempelajari asuhan kebidanan II (persalinan) diharapkan mahasiswa mampu melakukan asuhan kebidanan pada ibu bersalin di lapangan nanti. Dalam mempelajari asuhan kebidanan II (persalinan) mahasiswa perlu benar-benar memahami apa yang disampaikan oleh dosen. Maka dapat disimpulkan bahwa semakin baik cara belajar yang dilakukan mahasiswa maka akan baik pula nilai ujianya. Khususnya nilai ujian asuhan kebidanan II (persalinan).
Desain peneliti yang digunakan adalah deskriptif analitik dengan pendekatan uji statistik, dimana penulis ingin mengetahui gambaran hubungan secara simultan atau bersamaan dapat dilihat dari nilai R-square, yaitu 014, sehingga besarnya kontribusi pengaruh variabel independen adalah : K = R-square x 100% = 014 X 100% = 014 %. Dengan demikian besarnya pengaruh variabel independen secara simultan atau bersamaan terhadap variabel dependen ( hasil nilai ujian) adalah sebesar 014 % sedangkan sisanya 86% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kepada para dosen di akademi kebidanan Budi Mulia Medan lebih penekanan pentingnya model desain sistem pembelajaran. Agar mahasiswa belajarnya lebih baik dengan menggunakan model desain sistem pembelajaran Berorientasi kelas, produk, dan sistem agar hasil nilai ujian belajar menjadi lebih baik.
Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | OJS 2549-3760 |
_ORGANIZATION | |
Nama Kontak | Alfiansyah, S.Kom., M.Kom |
Alamat | Kapten Sumarsono |
Kota | Medan |
Daerah | Sumutara Utara |
Negara | Indonesia |
Telepon | +62 852-7055-6169 |
Fax | Not Available |
E-mail Administrator | fiandeal@yahoo.com |
E-mail CKO | fiandeal@yahoo.com |
_PRINTTHISPAGE
Kontributor...
- Darwin Syamsul, S.Si., M.Si., Apt
Erni Naibaho, SST., M.Kes
, Editor: LPPM STIKes Helvetia