Path: TopYYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIAD4 Kebidanan

HUBUNGAN KINERJA TENAGA KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUANGAN ANAK RSU TANJUNG BALAI TAHUN 2014

Undergraduate Theses from OJS 2549-3760 /
Oleh : MEGAWATI PANGARIBUAN
Dibuat : , dengan 1 file

Keyword : Kinerja, Kepuasan pasien rawat inap
Url : http://www.helvetia.ac.id

Rumah Sakit merupakan suatu tempat untuk melakukan upaya meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit. Serta memulihkan kesehatan. Masyarakat telah menganggap bahwa rumah sakit adalah harapan terakhir bagi orang yang sedang sakit. Setiap pemberian pelayanan kesehatan kepada pasien di rumah sakit akan dilakukan berdasarkan standar keahlian tenaga kesehatan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasien, serta diharapkan setiap tenaga kesehatannya mampu memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat, sehingga pasien dapat memperoleh kepuasan dan akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan kepada rumah sakit. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan kinerja tenaga kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap di Ruangan Anak RSU Tanjung Balai tahun 2014. br /

Jenis penelitian ini adalah observasional dengan jenis eksplanatory reaserch. Lokasi penelitian di Ruangan Anak RSU Tanjung Balai. Populasi sebanyak 64 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik aciidental sampling yaitu pasien yang dirawat di ruang anak pada saat dilakukan penelitian.br /

Hasil analisis univariat menunjukkan bahwa kinerja dengan kategori terbanyak yaitu tidak baik (75,0%), kepuasan dengan kategori terbantak yaitu tidak puas (77,8%). Dari hasil bivariat menggunakan uji Chi-Square diperoleh bahwa kinerja tenaga kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap di ruangan anak dengan p = 0,000 0,05.br /

Kesimpulan penelitian ini bahwa ada hubungan kinerja tenaga kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap di ruangan anak RSU Tanjung Balai Tahun 2014.br /

Deskripsi Alternatif :

Rumah Sakit merupakan suatu tempat untuk melakukan upaya meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit. Serta memulihkan kesehatan. Masyarakat telah menganggap bahwa rumah sakit adalah harapan terakhir bagi orang yang sedang sakit. Setiap pemberian pelayanan kesehatan kepada pasien di rumah sakit akan dilakukan berdasarkan standar keahlian tenaga kesehatan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasien, serta diharapkan setiap tenaga kesehatannya mampu memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat, sehingga pasien dapat memperoleh kepuasan dan akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan kepada rumah sakit. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan kinerja tenaga kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap di Ruangan Anak RSU Tanjung Balai tahun 2014. br /

Jenis penelitian ini adalah observasional dengan jenis eksplanatory reaserch. Lokasi penelitian di Ruangan Anak RSU Tanjung Balai. Populasi sebanyak 64 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik aciidental sampling yaitu pasien yang dirawat di ruang anak pada saat dilakukan penelitian.br /

Hasil analisis univariat menunjukkan bahwa kinerja dengan kategori terbanyak yaitu tidak baik (75,0%), kepuasan dengan kategori terbantak yaitu tidak puas (77,8%). Dari hasil bivariat menggunakan uji Chi-Square diperoleh bahwa kinerja tenaga kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap di ruangan anak dengan p = 0,000 0,05.br /

Kesimpulan penelitian ini bahwa ada hubungan kinerja tenaga kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap di ruangan anak RSU Tanjung Balai Tahun 2014.br /

Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK

PropertiNilai Properti
ID PublisherOJS 2549-3760
_ORGANIZATION
Nama KontakAlfiansyah, S.Kom., M.Kom
AlamatKapten Sumarsono
KotaMedan
DaerahSumutara Utara
NegaraIndonesia
Telepon+62 852-7055-6169
FaxNot Available
E-mail Administratorfiandeal@yahoo.com
E-mail CKOfiandeal@yahoo.com

_PRINTTHISPAGE

Kontributor...

  • Drs. H. Ismail Efendi, M.Si dan Hj. Mey Elisa Safitri, SKM, M.Kes, Editor: LPPM STIKes Helvetia