Path: Top � YYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIA � D4 Kebidanan
Hubungan Peran Dosen Pengajar Dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Asuhan Kebidanan Ii (Persalinan) Mahasiswi Semester Iv Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2012
Oleh : Naimah Nasution
Dibuat : , dengan 1 file
Keyword : Peran Dosen, Hasil Belajar
Url : http://www.helvetia.ac.id
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan peran dosen pengajar dengan hasil belajar mata kuliah asuhan kebidanan II (persalinan) mahasiswi semester IV Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan yang menjadi Hipotesa dalam penelitian ini adalah adanya hubunga peran dosen pengajar terhadap hasil belajar mata kuliah asuhan kebidanan II(persalinan).
Penelitian ini bersifat deskritif analitik dengan menggunakn data primer dan data skunder yang didapat melalui populasi 132 orang dengan sampel sebanyak 33 responden dengan menggunakan metode random sampling. Penelitian dilakukan di akademi kebidanan pemerintah kabupaten aceh tengah.
Berdasarkan analisa prodac moment diperoleh nilai koefesien r hitung antara peran dosen dengan hasil belajar mata kuliah asuhan kebidanan II (persalinan) adalah 0.659. hal ini berarti bahwa terdapat hubungan kuat antara peran dosen pengajar dengan hasil belajar asuhan kebidanan II.
Terdapat hubungan antara peran dosen pengajar dengan hasil belajar mata kuliah asuhan kebidanan II semester IV akademi kebidanan pemerintah kabupaten aceh tengah. Untuk itu diharapkan kepada dosen sewaktu menigkatkan peran dosen pengajar kepada mahasiswa agar meningkatkan pemahaman dan penguasaan mahasiswa terhadap materi yang diajarkan.
Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan peran dosen pengajar dengan hasil belajar mata kuliah asuhan kebidanan II (persalinan) mahasiswi semester IV Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan yang menjadi Hipotesa dalam penelitian ini adalah adanya hubunga peran dosen pengajar terhadap hasil belajar mata kuliah asuhan kebidanan II(persalinan).
Penelitian ini bersifat deskritif analitik dengan menggunakn data primer dan data skunder yang didapat melalui populasi 132 orang dengan sampel sebanyak 33 responden dengan menggunakan metode random sampling. Penelitian dilakukan di akademi kebidanan pemerintah kabupaten aceh tengah.
Berdasarkan analisa prodac moment diperoleh nilai koefesien r hitung antara peran dosen dengan hasil belajar mata kuliah asuhan kebidanan II (persalinan) adalah 0.659. hal ini berarti bahwa terdapat hubungan kuat antara peran dosen pengajar dengan hasil belajar asuhan kebidanan II.
Terdapat hubungan antara peran dosen pengajar dengan hasil belajar mata kuliah asuhan kebidanan II semester IV akademi kebidanan pemerintah kabupaten aceh tengah. Untuk itu diharapkan kepada dosen sewaktu menigkatkan peran dosen pengajar kepada mahasiswa agar meningkatkan pemahaman dan penguasaan mahasiswa terhadap materi yang diajarkan.
Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | OJS 2549-3760 |
_ORGANIZATION | |
Nama Kontak | Alfiansyah, S.Kom., M.Kom |
Alamat | Kapten Sumarsono |
Kota | Medan |
Daerah | Sumutara Utara |
Negara | Indonesia |
Telepon | +62 852-7055-6169 |
Fax | Not Available |
E-mail Administrator | fiandeal@yahoo.com |
E-mail CKO | fiandeal@yahoo.com |
_PRINTTHISPAGE
Kontributor...
- Vivi Eulis Diana, S.si. MEM, Apt
Miskah Afriani, M.Psi, PsiK, Editor: LPPM STIKes Helvetia