Path: TopYYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIAD4 Kebidanan

HUBUNGAN PERAN DOSEN PEMBIMBING AKADEMIK DENGAN HASIL BELAJAR ASUHAN KEBIDANAN I MAHASISWA TINGKAT I SEMESTER II PROGRAM STUDI D III KEBIDANAN DI AKADEMI KEBIDANAN BAKTI INANG PERSADA TAHUN 2014

Undergraduate Theses from OJS 2549-3760 /
Oleh : Nur Hazjah Siregar
Dibuat : , dengan 2 file

Keyword : Peran Dosen, Hasil Berlajar, ASKEB 1 (Ibu Hamil)
Url : http://www.helvetia.ac.id

Pembimbing Akademik adalah bantuan atau pertolongan yang diberikan kepada individu atau sekumpulan individu-individu dalam menghindari atau mengatasi kesulitan-kesulitan pada mahasiswa. Peranan bimbingan dalam pendidikan adalah pembentukan manusia yang utuh, maka proses pendidikan harus dapat membantu siswa mencapai kematangan emosional dan social, sebagai individu dan anggota masyarakat selain mengembangkan kemampuan inteleknya, bimbingan menangani masalah-masalah atau hal-hal di luar bidang garapan pengajaran tetapi secara tidak langsung menunjang tercapainya tujuan pendidikan dan pengajaran. Dari berbagai prinsip belajar tersebut terdapat beberapa prinsip yang relatif berlaku umum yang dapat kita pakai sebagai dasar dalam upaya pembelajaran, baik bagi siswa yang perlu meningkatkan upaya belajarnya maupun bagi guru dalam upaya meningkatnya mengajar. Jenis penelitian ini bersifat deskritif analitik yang bertujuan untuk mengetahui Hubungan Peran Dosen Pembimbing Akademik Dengan Hasil Belajar Asuhan Kebidanan I Mahasiswa Tingkat I Semester II Program Study D-III Kebidanan Bakti Inang Persada Medan Tahun 2014. Setelah dilakukan uji statistik Chi-Square Test untuk mengetahui Peran Dosen Pembimbing Akademik dengan Hasil Belajar Asuhan Kebidanan 1 (ASKEB 1) diperoleh nilai α = 0,024 (p 0,05) dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara peran dosen pembimbing akademik dengan hasil belajar asuhan kebidanan 1 (ASKEB 1).

Deskripsi Alternatif :

Pembimbing Akademik adalah bantuan atau pertolongan yang diberikan kepada individu atau sekumpulan individu-individu dalam menghindari atau mengatasi kesulitan-kesulitan pada mahasiswa. Peranan bimbingan dalam pendidikan adalah pembentukan manusia yang utuh, maka proses pendidikan harus dapat membantu siswa mencapai kematangan emosional dan social, sebagai individu dan anggota masyarakat selain mengembangkan kemampuan inteleknya, bimbingan menangani masalah-masalah atau hal-hal di luar bidang garapan pengajaran tetapi secara tidak langsung menunjang tercapainya tujuan pendidikan dan pengajaran. Dari berbagai prinsip belajar tersebut terdapat beberapa prinsip yang relatif berlaku umum yang dapat kita pakai sebagai dasar dalam upaya pembelajaran, baik bagi siswa yang perlu meningkatkan upaya belajarnya maupun bagi guru dalam upaya meningkatnya mengajar. Jenis penelitian ini bersifat deskritif analitik yang bertujuan untuk mengetahui Hubungan Peran Dosen Pembimbing Akademik Dengan Hasil Belajar Asuhan Kebidanan I Mahasiswa Tingkat I Semester II Program Study D-III Kebidanan Bakti Inang Persada Medan Tahun 2014. Setelah dilakukan uji statistik Chi-Square Test untuk mengetahui Peran Dosen Pembimbing Akademik dengan Hasil Belajar Asuhan Kebidanan 1 (ASKEB 1) diperoleh nilai α = 0,024 (p 0,05) dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara peran dosen pembimbing akademik dengan hasil belajar asuhan kebidanan 1 (ASKEB 1).

Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK

PropertiNilai Properti
ID PublisherOJS 2549-3760
_ORGANIZATION
Nama KontakAlfiansyah, S.Kom., M.Kom
AlamatKapten Sumarsono
KotaMedan
DaerahSumutara Utara
NegaraIndonesia
Telepon+62 852-7055-6169
FaxNot Available
E-mail Administratorfiandeal@yahoo.com
E-mail CKOfiandeal@yahoo.com

_PRINTTHISPAGE

Kontributor...

  • Herlina J.EL-Matury, ST, M.Kes dan dr. Mangatas Silaen, SpOG, Editor: LPPM STIKes Helvetia