Path: Top � YYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIA � D4 Kebidanan
HUBUNGAN PENGETAHUAN PEMANFAATAN LABORATORIUM DENGAN HASIL BELAJAR ASUHAN NEONATUS DI AKADEMI KEBIDANAN SEHAT MEDAN TAHUN 2013
Oleh : Rahmayani (lppmstikes@helvetia.ac.id)
Dibuat : , dengan 1 file
Keyword : Pengetahuan Pemanfaatan Laboratorium, Hasil Belajar
Url : http://helvetia.ac.id/library
Mata kuliah Asuhan Kebidanan Neonatus tahun 2012-2013 mewakili dari keseluruhan kelas adalah kelas B mahasiswa yang mendapat nilai A (10,3%), nilai B(56,5%), nilai C (27.5%), nilai d (3,4%) dan E tidak ada. Salah satu faktor yang diduga berhubungan dengan hasil belajar adalah pemanfaatan laboratorium. Tujuan penelitian iiniuntuk meneliti hubungan pengetahuan pemanfaatan laboratorium dengan hasil belajar mahasiswa.Penelitian Ini bersifat analitik dengan menggunakan cross sectional. Populasi ini sebanyak 3 kelas dengan 173 orang dan Sampel di ambil 25% sebanyak 44 orang teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sample random sampling yaitu pengambilan acak sederhana.instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket sebagai data primer dan hasil belajar asuhan neonatus sebagai data sekunder berhubungan analisa data dilakukan dengan Uji- hasil penelitian ini menunjukan bahwa univariat membuktikan bahwa Pengetahuan Pemanfaatan laboratorium mahasiswa Akademi Kebidanan Sehat Medan mayoritas cukup yaitu 17 orang (38,6%). Hasil belajar asuhan neonatus pada mahasiswa Akademi Kebidanan Sehat Medan mayoritas baik yaitu 24 orang (54,5%). Dari hasil analisis bivariat dan tabulasi silang dari pemanfaatan laboratorium kurang dengan mayoritas hasil belajar dengan kategori baik sebanyak 24 responden (54,5%). Kesimpulan penelitian ini bahwa pemanfaatan laboratorium berhubungan signifikan dengan hasil belajar asuhan kebidanan neonatus bayi mahasiswi.
Deskripsi Alternatif :Mata kuliah Asuhan Kebidanan Neonatus tahun 2012-2013 mewakili dari keseluruhan kelas adalah kelas B mahasiswa yang mendapat nilai A (10,3%), nilai B(56,5%), nilai C (27.5%), nilai d (3,4%) dan E tidak ada. Salah satu faktor yang diduga berhubungan dengan hasil belajar adalah pemanfaatan laboratorium. Tujuan penelitian iiniuntuk meneliti hubungan pengetahuan pemanfaatan laboratorium dengan hasil belajar mahasiswa.Penelitian Ini bersifat analitik dengan menggunakan cross sectional. Populasi ini sebanyak 3 kelas dengan 173 orang dan Sampel di ambil 25% sebanyak 44 orang teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sample random sampling yaitu pengambilan acak sederhana.instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket sebagai data primer dan hasil belajar asuhan neonatus sebagai data sekunder berhubungan analisa data dilakukan dengan Uji- hasil penelitian ini menunjukan bahwa univariat membuktikan bahwa Pengetahuan Pemanfaatan laboratorium mahasiswa Akademi Kebidanan Sehat Medan mayoritas cukup yaitu 17 orang (38,6%). Hasil belajar asuhan neonatus pada mahasiswa Akademi Kebidanan Sehat Medan mayoritas baik yaitu 24 orang (54,5%). Dari hasil analisis bivariat dan tabulasi silang dari pemanfaatan laboratorium kurang dengan mayoritas hasil belajar dengan kategori baik sebanyak 24 responden (54,5%). Kesimpulan penelitian ini bahwa pemanfaatan laboratorium berhubungan signifikan dengan hasil belajar asuhan kebidanan neonatus bayi mahasiswi.
Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | OJS 2549-3760 |
_ORGANIZATION | |
Nama Kontak | Alfiansyah, S.Kom., M.Kom |
Alamat | Kapten Sumarsono |
Kota | Medan |
Daerah | Sumutara Utara |
Negara | Indonesia |
Telepon | +62 852-7055-6169 |
Fax | Not Available |
E-mail Administrator | fiandeal@yahoo.com |
E-mail CKO | fiandeal@yahoo.com |
_PRINTTHISPAGE
Kontributor...
- Iman Muhammad, Miskah Afriani, Editor: LPPM STIKes Helvetia