Path: Top � YYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIA � D4 Kebidanan
HUBUNGAN METODE TUGAS DENGAN HASIL BELAJAR PRAKTEK ASUHAN KEBIDANAN II (PERSALINAN) SEMESTER IV TINGKAT II AKADEMI KEBIDANAN MEDIKA SRI TAMIANG KUALA SIMPANG TAHUN 2012
Oleh : SARIANA
Dibuat : , dengan 1 file
Keyword : Metode Tugas, Hasil Belajar Praktek Asuhan Kebidanan II Persalinan
Url : http://www.helvetia.ac.id
Salah satu metode yang diterapkan dalam melibatkan peserta didik secara aktif, guna menunjang kelancaran proses belajar mengajar adalah menggunakan metode resitasi. Dalam metode resitasi diharapkan mampu memancing keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar. Hal ini disebabkan karena siswa dituntut untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dosen dan harus dipertanggung jawabkan. Penelitian ini dilakukan di Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang untuk mengetahui Hubungan Metode Tugas Dengan Hasil Belajar Praktek Asuhan Kebidanan II (Persalinan) Semester IV Tingkat II Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang Tahun 2012.
Metode penelitian ini dengan studi korelasi. Populasi adalah seluruh mahasiswi Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Semester IV Tingkat II Tahun 2012 yang berjumlah 32 orang dan Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan total sampling.
Hasil penelitian adalah hasil output diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,760 dan signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka Ha diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara hubungan metode tugas dengan hasil belajar praktek asuhan kebidanan II (Persalinan) Semester IV Tingkat II Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang Tahun 2012.
Saran penelitian adalah memperbaiki serta meningkatkan kualitas dalam pemberian tugas untuk menumbuhkan motivasi belajar pada mahasiswa terhadap asuhan kebidanan khususnya asuhan persalinan normal, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar
Salah satu metode yang diterapkan dalam melibatkan peserta didik secara aktif, guna menunjang kelancaran proses belajar mengajar adalah menggunakan metode resitasi. Dalam metode resitasi diharapkan mampu memancing keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar. Hal ini disebabkan karena siswa dituntut untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dosen dan harus dipertanggung jawabkan. Penelitian ini dilakukan di Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang untuk mengetahui Hubungan Metode Tugas Dengan Hasil Belajar Praktek Asuhan Kebidanan II (Persalinan) Semester IV Tingkat II Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang Tahun 2012.
Metode penelitian ini dengan studi korelasi. Populasi adalah seluruh mahasiswi Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Semester IV Tingkat II Tahun 2012 yang berjumlah 32 orang dan Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan total sampling.
Hasil penelitian adalah hasil output diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,760 dan signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka Ha diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara hubungan metode tugas dengan hasil belajar praktek asuhan kebidanan II (Persalinan) Semester IV Tingkat II Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang Tahun 2012.
Saran penelitian adalah memperbaiki serta meningkatkan kualitas dalam pemberian tugas untuk menumbuhkan motivasi belajar pada mahasiswa terhadap asuhan kebidanan khususnya asuhan persalinan normal, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar
Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | OJS 2549-3760 |
_ORGANIZATION | |
Nama Kontak | Alfiansyah, S.Kom., M.Kom |
Alamat | Kapten Sumarsono |
Kota | Medan |
Daerah | Sumutara Utara |
Negara | Indonesia |
Telepon | +62 852-7055-6169 |
Fax | Not Available |
E-mail Administrator | fiandeal@yahoo.com |
E-mail CKO | fiandeal@yahoo.com |
_PRINTTHISPAGE
Kontributor...
- Drs Warno Saskoro M.Pd
Roslina Yulianty SST, M.Kes, Editor: LPPM STIKes Helvetia