Path: TopYYS INSTITUT KESEHATAN HELVETIAD4 Kebidanan

HUBUNGAN METODE TUGAS DENGAN HASIL BELAJAR PRAKTEK ASUHAN KEBIDANAN II (PERSALINAN) SEMESTER IV TINGKAT II AKADEMI KEBIDANAN MEDIKA SRI TAMIANG KUALA SIMPANG TAHUN 2012

Undergraduate Theses from OJS 2549-3760 /
Oleh : SARIANA
Dibuat : , dengan 1 file

Keyword : Metode Tugas, Hasil Belajar Praktek Asuhan Kebidanan II Persalinan
Url : http://www.helvetia.ac.id

Salah satu metode yang diterapkan dalam melibatkan peserta didik secara aktif, guna menunjang kelancaran proses belajar mengajar adalah menggunakan metode resitasi. Dalam metode resitasi diharapkan mampu memancing keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar. Hal ini disebabkan karena siswa dituntut untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dosen dan harus dipertanggung jawabkan. Penelitian ini dilakukan di Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang untuk mengetahui Hubungan Metode Tugas Dengan Hasil Belajar Praktek Asuhan Kebidanan II (Persalinan) Semester IV Tingkat II Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang Tahun 2012.


Metode penelitian ini dengan studi korelasi. Populasi adalah seluruh mahasiswi Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Semester IV Tingkat II Tahun 2012 yang berjumlah 32 orang dan Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan total sampling.


Hasil penelitian adalah hasil output diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,760 dan signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka Ha diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara hubungan metode tugas dengan hasil belajar praktek asuhan kebidanan II (Persalinan) Semester IV Tingkat II Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang Tahun 2012.


Saran penelitian adalah memperbaiki serta meningkatkan kualitas dalam pemberian tugas untuk menumbuhkan motivasi belajar pada mahasiswa terhadap asuhan kebidanan khususnya asuhan persalinan normal, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar

Deskripsi Alternatif :

Salah satu metode yang diterapkan dalam melibatkan peserta didik secara aktif, guna menunjang kelancaran proses belajar mengajar adalah menggunakan metode resitasi. Dalam metode resitasi diharapkan mampu memancing keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar. Hal ini disebabkan karena siswa dituntut untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dosen dan harus dipertanggung jawabkan. Penelitian ini dilakukan di Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang untuk mengetahui Hubungan Metode Tugas Dengan Hasil Belajar Praktek Asuhan Kebidanan II (Persalinan) Semester IV Tingkat II Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang Tahun 2012.


Metode penelitian ini dengan studi korelasi. Populasi adalah seluruh mahasiswi Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Semester IV Tingkat II Tahun 2012 yang berjumlah 32 orang dan Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan total sampling.


Hasil penelitian adalah hasil output diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,760 dan signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka Ha diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara hubungan metode tugas dengan hasil belajar praktek asuhan kebidanan II (Persalinan) Semester IV Tingkat II Akademi Kebidanan Medika Sri Tamiang Kuala Simpang Tahun 2012.


Saran penelitian adalah memperbaiki serta meningkatkan kualitas dalam pemberian tugas untuk menumbuhkan motivasi belajar pada mahasiswa terhadap asuhan kebidanan khususnya asuhan persalinan normal, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar

Beri Komentar ?#(0) | _BOOKMARK

PropertiNilai Properti
ID PublisherOJS 2549-3760
_ORGANIZATION
Nama KontakAlfiansyah, S.Kom., M.Kom
AlamatKapten Sumarsono
KotaMedan
DaerahSumutara Utara
NegaraIndonesia
Telepon+62 852-7055-6169
FaxNot Available
E-mail Administratorfiandeal@yahoo.com
E-mail CKOfiandeal@yahoo.com

_PRINTTHISPAGE

Kontributor...

  • Drs Warno Saskoro M.Pd


    Roslina Yulianty SST, M.Kes, Editor: LPPM STIKes Helvetia